Senin, 30 April 2012

Hakikat SEO Yang Sebenarnya

Belajar SEO Terbaru – Lama sudah saya tidak update postingan diblog Belajar SEO ini karena sibuk merampungkan tugas akhir (TA) agar cepat bisa daftar sidang bulan Juni mendatang, hehehe. Terakhir saya posting tentang Teknik SEO Terbaru yang notabene-Nya adalah target kata kunci kedua blog ini setelah keyword Belajar SEO Terbaru berhasil melanglang buana di halaman utama SERP Google.  Pada postingan dengan judul Hakikat SEO Yang Sebenarnya ini saya akan coba menjelaskan apa itu SEO dan hakikat SEO yang sebenarnya agar tidak ada yang salah tafsir dengan kata tersebut.
Mungkin sudah banyak yang tahu kalau SEO itu adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang blogger agar blognya bisa bersaing dihalaman utama SERP yang ditargetkan. SEO bertujuan mendatangkan pengunjung dari mesin pencari, cara ini dinilai lebih efektif karena 2 alasan sebagai berikut :
1.      Menghemat biaya karena dengan melakukan optimasi berarti kita meminimalisir pengeluaran uang pemasangan iklan untuk mempromosikan blog baru agar memiliki kunjungan atau traffik
2.      SEO bisa dipelajari oleh siapa saja asalkan mempunyai niat. Untuk panduan pembelajarannya, sudah banyak blogger yang membuatkan tutorial tentang SEO bahkan ada blog-blog tertentu yang menjadikan SEO sebagai topik pembahasan utama pada setiap postingannya.
Memang pada dasarnya SEO adalah ilmu yang serba tidak pasti. Dia bukan matematika yang bila 2 + 2 = 4, hal ini terjadi karena Search Engine seperti Google, Yahoo dan Bing selalu bergerak dinamis dengan tujuan agar hasil pencarian dengan keyword yang diketikkan pada kolom pencarian mereka menemukan hasil yang lebih relevan dan tepat sasaran. Mungkin ini lah yang menyebabkan banyak blogger yang beranggapan kalau SEO itu adalah ilmu yang mengada-ngada. Untuk meluruskan pendapat tersebut, disini saya akancoba menerangkan hakikat SEO itu yang sebenarnya.
Hakikat SEO (Search Engine Optimization) adalah Mengoptimalkan apa yang telah ada dan yang belum ada menjadi ada, bukan yang tidak ada dibuat seolah-olah menjadi ada. Seperti situs-situs AGC (Auto Generated Content) yang membuat pengunjung berputar-putar disitus mereka tanpa menemukan hasil yang mereka inginkan.
Mudah-mudahan artikel Hakikat SEO Yang Sebenarnya ini bisa bermanfaat bagi kita semua.Terima kasih karena sudah bersedia untuk membacanya.
SALAM SEO INDONESIA

3 komentar:

  1. Link sudah saya pasang gan,,mohon Backlinknya ya...mkasih

    BalasHapus
  2. hai sob !, tukeran link yuk coba tengok halaman blog saya khusus tukeran link di http://ri-on.blogspot.com/2012/04/link-exchange-tukar-link-dengan.html

    sebelumnya terimakasih

    BalasHapus