Senin, 16 April 2012

Tentukan Target SEO Untuk Blog Anda

Belajar SEOTerbaru – Setelah sebelumnya saya menulis artikel  tentang Teknik SEO Terbaru, maka pada kesempatan kali ini saya sempatkan menulis sebuah artikel lagi dengan judul Tentukan Target SEO Untuk Blog Anda, dimana pada artikel ini kita akan membahas titik fokus kita dalam melakukan optimasi agar hasilnya lebih kelihatan dan sesuai dengan yang diharapkan.
Apa perlunya menentukan target SEO untuk blog kita? Jawabannya tidak lain karena kita menginginkan blog kita lebih teroptimasi dengan maksimal agar bisa bersaing di SERP dengan sejumlah kata kunci yang menjadi pilar utama dalam blog kita. Selain itu kita juga menginginkan suatu titik fokus agar kita lebih mudah melakukan optimasi.
Lalu apa saya yang perlu diperhatikan dalam menentukan target SEO untuk blog kita? Disini saya hanya menekan kan 2 hal yang paling utama untuk bisa diperhatikan.
1.      Search Engine
Seperti yang kita ketahui, beda mesin pencari beda pula cara optimasinya. Jadi sobat perlu memilih sebuah mesin pencari sebagai target utama untuk mengoptimasi blog sobat semaksimal mungkin. Ada Google, Yahoo, Bing dan lain-lain. Saya sarankan pilihlah mesin pencari yang paling popular dan paling banyak digunakan orang. Dengan begitu, kesempatan blog anda memiliki jumlah visitor yang berasal dari mesin pencari tersebut lebih besar. Biasanya blogger cenderung menjadikan Google sebagai target utama search enginenya, dengan alasan bila blog mereka baik di Google maka baik pula di Yahoo dan lain-lain. Tetapi bagaimana dengan Bing? Untuk melakukan optimasi di Bing memang sedikit berbeda, baca artikel saya sebelumnya dengan judul Teknik SEOUntuk Bing Search Engine.

2.      Web Browser
Lain browser lain pula plugin yang digunakan untuk mendukung SEO diblog kita tersebut. Pilihlah browser yang ringan, popular dan mempunyai berbagai macam plugin. Saran saya gunakan Mozilla Firefox karena browser ini memenuhi ketiga syarat tersebut. Itu cuma saran dan sobat bebas untuk menentukan pilihan.
Kalau sobat bertanya apa target SEO saya? Saya akan jawab Google dengan Algoritma Pandanya dan Mozilla Firefox dengan ekor rubah apinya. Untuk lebih jelasnya, coba lihat dibanner baru blog ini. Disitu telah saya gabung kan icon nya sebagai bentuk perwujudan target tersebut. Lalu apa Target SEO Untuk Blog Anda?
SALAM SEO INDONESIA

2 komentar: