Senin, 16 April 2012

Teknik SEO Untuk Bing Search Engine

Teknik SEO Untuk Bing Search Engine – Saya kembali lagi menurunkan sebuah artikel seo diblog Belajar SEOTerbaru ini. Adapun materi pembahasan kita kali ini adalah Teknik SEO Untuk Bing Search Engine. Sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan Bing inikan? Yupz, Bing merupakan mesin pencari yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan saat ini. Mesin pencari besutan Microsoft yang menggantikan saudara tuanya, MSN Search ini katanya memiliki hasil pencarian yang lebih signifikan dengan keyword yang kita masukkan. Di Amerika, Bing menjadi idola baru, menggeser posisi Google yang selama ini memegang peranan penting dalam pencarian berskala internasional khususnya di dunia bagian timur.
Lalu untuk apa kita melakukan optimasi pada mesin pencari satu ini? Perlu sobat Belajar SEO Terbaru semua ketahui, selama ini kita hanya menjadikan Google sebagai patokan SEO kita. Kalau posisi SERP kita bagus di Google, maka bagus juga di Yahoo dan mesin pencari lainnya. Tapi bagaimana dengan Bing? Ternyata patokan itu tidak berlaku di mesin pencari satu ini, SERP blog sobat bagus di Google belum tentu bagus di Bing. Di Bing kita harus melakukan pendekatan yang sedikit berbeda, pada artikel Teknik SEO Untuk Bing Search Engine ini saya telah merangkum beberapa teknik SEO yang siap kita praktekkan untuk mesin pencari yang satu ini.
1.      Kata Kunci dalam Domain
Di Google walaupun nama domain berbeda 360 derajat dengan kata kunci yang sobat targetkan tidak menutup kemungkinan blog sobat berada dihalaman utama SERP. Tapi di Bing sebaliknya, kata kunci di dalam domain sangat menentukan posisi sobat dihalaman pencarian. Misalnya blog ini, saya menembak keyword “Belajar SEO Terbaru” untuk itu saya sertakan kata SEO dalam domain blog ini sehingga menjadi SEO Tutor Plus.
2.      Umur Domain
Domain yang sudah berumur lebih mudah bersaing dihalaman pencarian. Hal ini berkaitan dengan teknik SEO nomor 3 yakni Backlink. Biasanya domain yang telah berumur memiliki jumlah backlink yang lebih banyak dari domain yang masih baru
3.      Backlink
Backlink tetap menjadi pilar utama dalam pencarian di mesin pencari ini. Tentunya backlink berkualitas lebih diutamakan
4.      Anchor Text
Jadikan keyword utama yang anda targetkan sebagai Anchor Text
5.      Page Title
Kata kunci dalam page title akan sangat mempengaruhi posisi blog sobat dihalaman pencarian
6.      Internal Link
Selain menghitung jumlah kata dalam setiap posting, Bing juga menggunakan internal link untuk menghitung kerapatan keyword (keyword density).
7.      Ukuran Konten
Ukuran setiap halaman juga turut diperhitungkan. Sebuat posting dengan jumlah kata antara 600 kata akan lebih mudah berada di posisi puncak SERP.
Masih banyak teknik-teknik SEO yang lainnya untuk Bing Search Engine tapi saya rasa 7 teknik sudah cukup mewakili karena mudah diimplementasikan. So, saya rasa artikel Teknik SEO Untuk Bing Search Engine cukup sampai disini, bagi yang memiliki pendapat berbeda silahkan gunakan kotak komentar, terima kasih.

SALAM SEO INDONESIA

4 komentar:

  1. amankan pertamax terlebih dahulu, hehehe

    BalasHapus
  2. Tutorial yang bermanfaat sobat ..
    salam ketigaxx :))

    BalasHapus
  3. wahh ini baru artikel yang sangat bermanfaat

    http://gowaberbagi.blogspot.com/

    BalasHapus